fbpx

ACM

anaklambatbelajar

Inilah 10 Tanda Anak yang Memiliki IQ Renda

Biasanya anak yang slow learner atau lambat belajarnya, menjadi masalah bagi orang tuanya. Meskipun terkadang buat anak adalah hal yang tidak disadarinya.Mereka rata-rata memiliki prestasi akademik yang rendah di sekolahnya bahkan di bawah rata-rata. Perlu diketetahui oleh para orang tua bahwa nilai yang jelek bukanlah tergolong anak yang terbelakang mentalnya.Sebagai orang tua atau pendidik lainnya, membutuhkan waktu yang lebih banyak lagi dan pengulangan untuk dapat memahami konsep-konsep baru.

Si buah hati memiliki daya tangkap yang lebih lambat dibandingkan rata-rata orang yang seusianya. Sehingga ia memerlukan pertolongan ekstra untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Meskipun begitu, anak yang slow learner, akan dicap “bodoh” di sekolahnya, nilai pelajaran jelek atau sulit menjwab pertanyaaan dari gurunya. Belum tentu juga hal itu terjadi demikian.

Karena bisa saja anak mengalami masalah pribadi dengan orang tua, teman, guru di kelas. Bisa juga anak mengalami gangguan pemusatan perhatian dan sebagainya.

Karakteristik

Nah, untuk memastikan apakah buah hati kita tersebut slow learner atau tidak, caranya adalah dengan melakukan pemeriksaan intelegensi atau Tes IQ sehingga akan cepat mendapatkan pertolongan dan penanganan yang tepat.

Sumber : Inilah%2010%20Tanda%20Anak%20yang%20Memiliki%20IQ%20Rendah%20_%20Psikologi%20Anak.html

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *